Friday, November 2, 2012

Seorang Blogger Asal Bulgaria Membeli 1,1 Juta Data Email Pengguna Facebook

Bogomil Shopov - 1,1 juta data akun facebook dibeli


Seorang Blogger Asal Bulgaria Membeli 1,1 Juta Data Email Pengguna Facebook. Sudahkah anda merasa aman dengan data akun facebook anda? Karena baru - baru ini seorang blogger asal Bulgaria mengaku telah membeli 1,1 miliar data alamat email pengguna Facebook seharga 5 Dollar. Pria ini bernama Bogomil Shopov, dia mengaku membeli 1.1 Juta Data Email Pengguna Facebook ini dari website Gigbucks kepada seseorang dengan akun bernama Mertem. Shopov telah membuktikan keaslian data tersebut dengan menanyakan alamatemail pada orang temannya dan mencocokannya dengan data tersebut.


Namun sayang, Shopov tidak menjelaskan pengguna Facebook di negara mana saja yang alamat email-nya terbeli.



Seorang Blogger Asal Bulgaria Membeli 1,1 Juta Data Email Pengguna Facebook



Shopov juga mengaku bahwa tim keamanan Facebook telah menghubunginya dan menanyakan detail data alamat email tersebut. Menurut Shopov, dia diminta untuk merahasiakan komunikasinya dengan Facebook. Dia juga diperintahkan Facebook untuk mengirimkan, menghapus data tersebut, memberitahu website tempatnya membeli dan siapa saja yang telah mengetahui data tersebut.

Facebook pun memberikan keterangan menyangkut bocornya lamat email penggunanya itu. Dalam pernyataannya, Facebook menyebut pihaknya sedang menyelidiki kasus ini secara cepat dan akan menjelaskan kepada publik setelah mengetahui pelakunya.

Hal ini memperlihatkan bahwa Facebook memiliki sistem yang rawan akan masalah privasi. Pengguna sebaiknya harus berhati-hati dalam menggunakan aplikasi di Facebook.

Sumber : Ubergizmo


0 comments:

Post a Comment